Rabu, 20 Juni 2018

Makin Langka Ditemukan, Gempol Pleret Khas Solo Dijajakan di Warung Pak Suharto

 

siaranid - Solo merupakan kota penuh nuansa sejarah dan budaya, memilki tradisi Jawa yang dibanggakan masyakatnya. Sebuah tempat yang akan membuat Anda terkesima dengan beragam atraksi warisan budaya Jawa kuno. Paling tidak beberapa hari harus Anda sisihkan untuk menikmati semua sajian wisata kuliner yang mengagumkan di sini. Salah satunya minuman khas solo yang cukup terkenal yaitu  Minuman gempol pleret tergolong minuman tradisional yang susah dicari di Kota Solo. Satu di antara beberapa tempat penjual gempol pleret ialah di Warung Pak Suharto di Jl dr Wahidin, Laweyan, Solo.

Letaknya di tepi sungai kecil, di sebelah utara Masjid Tegalsari. Warungnya sederhana, cukup untuk ditempati sekitar 25 pengunjung.

Warung milik Suharto menyediakan beberapa macam makanan dan minuman, yang menjadi unggulan ialah gempol pleret dan bakmi thoprak. Suharto mulai berjualan sejak sekitar tahun 1996. "Sekarang ya sudah sekitar 20 tahun," kata pria berusia 60 tahun itu, Senin (30/5/2016).

Harga gempol pleret dibanderol Rp 5.000 per porsinya, sedangkan bakmi thoprak dihargai sebesar Rp 9.000 perporsinya. Warung mulai buka pukul 09.30 WIB hingga 16.30 WIB. "Khusus hari Jumat dan sepanjang bulan Ramadan kami tutup," katanya.

Selain dua menu tersebut, Suharto juga menyediakan menu sup matahari dan sup galantin. Cukup menggugah selera bukan ? mungkin bisa kita jadikan agenda wisata kuliner bila kita kesolo nanti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar