Minggu, 18 Maret 2018

Makanan Yang Kaya Gizi Untuk Mata Kering

jurnalportal-Obat tetes memang selalu diandalkan untuk mengatasi mata kering. Namun, menggunakan obat tetes mata Anda dalam jangka panjang juga dapat berbahaya, maka tidaklah salah untuk beralih dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Makanan dengan gizi yang baik bisa membantu atasi mata yang kering.

Mata kering dikenal sebagai salah satu persoalan mata yang sering kali terjadi. Hal ini membuat mata mudah kena iritasi bahkan bisa menurunkan kemampuan melihat. Obat tetes sebagai solusi dari mata yang kering digunakan oleh sebagian orang elalu. Padahal, sesungguhnya Kamu bisa mengecek kembali sumber makanan apa saja yang Kamu konsumsi sehari-hari.



Diturunkan dari laman Nutrition Facts, produksi air mata ditingkatkan oleh makanan dengan kandungan gizi yang tepat bisa mengobati mata yang kering dengan langkah-langkah. Produksi air mata ditingkatkan oleh coba konsumsi makanan yang sudah terbukti bisa mengganti sumber makanan Kamu kalau mata kering dengan sumber makanan yang dipercaya ampuh untuk Penderita mata kering sebaiknya menurunkan tidak banyak asupan protein, lemak dan kolesterol yang berlebihan.

Berikut jenis-jenis makanan yang bisa mengatasi mata kering

1. Vitamin C
Vitamin C mengandung asam askorbat yang penting sekali bagi kesehatan mata. Telah terbukdi dengan makan makanan kaya vitamin C dapat mengoptimalkan kerja pembuluh darah pada mata dan membantu mencegah katarak . Kamu bisa mendapatkan sumber vitamin C dari jeruk, bayam, tomat, pisang, apel dan anggur.

2. Makanan yang mengandung vitamin E tinggi juga dapat diandalkan mengatasi mata kering Pasalnya, jenis vitamin ini dapat melindungi sel-sel mata dari kerusakan. Bahkan vitamin E juga berkhasiat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Mulai sekarang pastikan jika makanan seperti kacang-kacangan dan ubi

3. Lutein dan zeaxanthin
Lutein dan zeaxanthin termasuk antioksidan yang dapat mencegah penyakit mata kronis dan membantu menjaga sel mata tetap sehat. Persoalan mata kering juga bisa diatasi dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan ini. Sepert pada telur, brokoli, kubis, jagung dan bayam.

4. Asam lemak omega 3
Makanan dengan omega 3 tinggi  merupakan makanan yang dapat mengatasi mata kering. Setelah meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung asam lemak esensial, orang-orang yang mengalami kejadian mata kering mulai memperlihatkan adanya peningkatan produksi air mata dalam kurun waktu sepuluh hari, Omega 3 mampu merangsang kelenjar pada mata (kelenjar meibomian) supaya memproduksi minyak pada air mata. Biar tak cepat kering, minyak ini berguna untuk menjaga air mata. Sumber makanan yang kaya asam lemak omega 3 dikenal sebagai ikan salmon, ikan sarden, ikan tuna, ikan teri, minyak ikan, kacang kedelai, sayuran hijau dan berdaun, kacang-kacangan dan biji-bijian

5. Zink
Zink adalah yang membantu mata untuk mendapatkan vitamin A, lalu digunakan untuk pembentukan melanin mata.  Bukan hanya untuk menjaga dan mencegah kerusakan mata, seperti yang selama ini orang banyak tahu. Melanin di kenal sebagai pigmen yang terdapat pada iris, yang bermanfaat sebagai penentu warna iris. Jika Kamu perhatikan warna mata setiap orang tidaklah sama, tTergantung seberapa banyak melanin di dalam iris ama halnya seperti melanin penentu warna kulit dan rambut.
Bila kebutuhan zink tak tercukupi dengan baik, maka mata Kamu beresiko tidak rendah untuk terinfeksi. Zink tak bisa diproduksi oleh tubuh oleh sebab itu penting untuk meccukupi kebutuhannya. Kebutuhannya dapat dipenuhi dari makanan yang Kamu konsumsi seperti tiram.

6. Kalium
Kalium merupakan nutrisi untuk mata yang penting untuk dipenuhi. Kekurangan kalium bisa menyebabkan mata jadi kering. Sumber Kalium yang bisa anda konsumsi didapat dari kacang almond, pisang, kismis, kurma dan alpukat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar