Selasa, 17 April 2018

Mengalahkan Avanza, Xpander Memegang Predikat Mobil Terlaris di Awal Tahun 2018




pojokid-Penjualan kendaraan bermotor roda empat jenis minibus sedang menggeliat di pasaran. Selama beberapa tahun belakangan ini minibus terlaris di pegang oleh Toyota Avanza. Namun kini mobil  yang diproduksi di Indonesia oleh pabrikan Daihatsu itu harus mendapatkan pesaing dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam proses produksi mobil untuk memfokuskan untuk memenuhi permintaan konsumen akibat Membeludaknya permintaan Xpander. Hingga saat suplai Xpander telah mencapai 50 persen menurut klaim dari MMKSI.
Irwan Kuncoro selaku Director of Sale and Marketing Division PT MMKSI, , mengungkapkan bahwa seiring gencarnyanya promosi Xpander ke seluruh Indonesia,  Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Mitsubishi Xpander secara nasional semakin bertambah.
" Saat ini permohonan Mitsubishi Xpander terus membeludak, per-Maret 2018 itu sudah 60 ribuan permintaan, dan yang sudah terkirim ke Konsumen 30 ribuan, tutur Irwan disela-sela acara pembukaan Dealer Nusantara Berlian Motor berada di Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat Senin (16/4/2018).
Gaikindo memberikan data terbaru dimana menunjukkan sepanjang Maret 2018 penjualan Mitsubishi Xpander di atas Toyota Avanza. Xpander berhasil dilepaskan ke pasaran oleh Mitsubishi sebanyak  7.493 unit, mengalahkan Toyota Avanza yang hanya 7.097 unit.
Bahkan tak hanya wholesales, hasil penjualan ritel Mitsubishi Xpander pun lebih banyak, yakni diangka 9.338 unit, sedangkan Avanza hanya 7.173 unit saja.
ketika pertama kalinya Toyota Avanza disalip Mitsubishi Xpander di bulan Februari 2018, Toyota beralasan kalau pihaknya sedang menyesuaikan produksi, guna memenuhi permintaan Toyota Rush.
Namun walaupun angka penjualan Toyota Avanza sedikit naik dibandingkan Februari, tapi tetap saja belum dapat melewati penjualan Mitsibishi Xpander.
Berikut data penjualan Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander tahun 2018:
Avanza:
Januari 7.543 unit
Februari 6.773 unit
Maret 7.097 unit.
Xpander:
Januari 7.079 unit
Februari 7.400 unit
Maret 7.493 unit unit.
Secara kumulatif, predikat mobil terlaris di Indonesia masih dipegang Xpander , hal ini pada periode sepanjang tiga bulan pertama 2018, , dengan penjualan (wholesale) mencapai 21.972 unit dan Avanza di peringkat kedua, dengan 21.413 unit.
Bagi anda yang hendak mengganti kendaraan roda empat. Jangan lupa untuk meneliti dan mencermati dahulu apa yang akan anda beli. Pastikan kelebihan dan kekurangannya telah anda kenali, bukan berdasarkan promosi yang di gencarkan oleh pabrikan kendaraan tersebut saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar